Kompas TV regional berita daerah

Gibran Jawab Tudingan Ijazah Palsu Jokowi

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi laporan soal tudingan dugaan ijazah palsu yang digunakan Jokowi untuk Pilpres 2019 silam. Gibran mengatakan ijazah ayahnya, tidak ada masalah sama sekali.

Hal ini disampaikan oleh Gibran, setelah ada pertanyaan soal laporan ke Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat. Gibran mengatakan jika persoalan tersebut selalu muncul setiap tahun. Dirinya sudah lelah menjawab karena isu yang sama selalu muncul. Menurutnya, yang jelas ijazah ayahnya sudah digunakan dalam pilkada wali kota, gubernur hingga pemilihan presiden. 

"isune muncul terus, nganti bosen njawabe. Ndaftar wali kota, gubernur nek ora nganggo ijazah nganggo opo, godong pisang ? mosok meh ngapusi ( artinya : isunya muncul terus, sampai capek menjawabnya. Mendaftar wali kota, gubernur kalo tidak pakai ijazah, pakai apa ? daun pisang? masak mau bohong) " ungkap Gibran.

Gibran memilih untuk tidak menanggapi lebih jauh. Ia menegaskan, nanti semua akan terjawab apabila memang ada penyelidikan yang dilakukan terkait ijazah tersebut.

#gibranrakabumingraka #jokowi #ijazahpalsu 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x