Kompas TV regional berita daerah

Mal Pelayanan Publik Pemkab Lumajang, Sediakan 128 Layanan Administrasi

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur kini sudah mempunyai mall pelayanan publik, yang baru-baru ini sudah diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati setempat.

Mal pelayanan publik dapat direalisasikan setelah Bupati dan Wakil Bupati, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, 4 tahun menjabat. Menurut bupati Thoriq, program itu bisa dilakukan pada tahun keempat karena masih harus melakukan koordinasi dengan instansi vertikal.

Mal terpadu itu berada di jalan veteran nomor 72 Kota Lumajang. Kini sudah tersedia 17 gerai pelayanan yang disediakan setiap hari Senin hingga Jumat. Di tempat ini juga disediakan pelayanan pernikahan dan layanan imigrasi dari Kantor Malang yang akan membuka layanan setiap seminggu sekali.

Mal pelayanan publik bisa digunakan warga untuk menyelesaikan semua jenis pelayanan, seperti konsultasi, perizinan, administrasi hingga pembayaran.

“Prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Lumajang berkeinginan semua layanan masyarakat bisa disediakan di tempat ini, agar ada perbaikan alur birokrasi. Kedepan alur birokrasi yang panjang dan rumit, tidak ada lagi,” ujar Thoriqul Haq.

Baca Juga: Datangi Lokasi Banjir Lumpur, Bupati Lumajang Minta Warga Terapkan Terasering

Selain 17 gerai, Pemkab Lumajang juga akan menambah 5 layanan lagi, yang nanti akan bisa disediakan pada bulan depan. Sehingga ada 128 jenis layanan administrasi disediakan di tempat ini, mulai dari layanan kependudukan, keimigrasian hingga layanan pernikahan.

 

#pemkablumajang #malpelayananpublik



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x