Kompas TV regional berita daerah

7 Mobil Remuk Tersapu Banjir di Semarang

Kompas.tv - 7 November 2022, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (6/11/2022) sore menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir, hingga menyebabkan sungai meluap. Seperti Sungai Beringin yang menyebabkan tujuh mobil milik warga Perumahan Wahyu Utomo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang terseret arus banjir.

Dari pantauan Tim Kompas TV, Senin (7/11/2022) siang, mobil yang terseret arus banjir masih berada di alur Sungai Beringin Ngaliyan Semarang dan dalam kondisi rusak parah. Tujuh mobil milik warga yang semula di parkir di depan rumah tersebut terseret banjir dari luapan Sungai Beringin.

Kondisi sungai yang curam, membuat petugas Dinas Perhubungan Kota Semarang kesulitan untuk mengevakuasi mobil milik warga yang terseret banjir tersebut.

"Yang saat ini terpantau ada tiga, disana tadi ada dua. Totalnya ada lima. Tidak bisa mengevakuasi karena mobil derek dan medannya tidak memadai," ujar Eko Bagus Waluyo, petugas Dishub Kota Semarang.

Pemilik mobil mengaku, tujuh mobil yang terbawa air sebelumnya terparkir di lapangan depan rumah mereka yang berdekatan dengan aliran Sungai Beringin Ngaliyan Semarang. Tiba-tiba arus air cukup deras, hingga masuk ke rumah dan menghanyutkan mobil yang terparkir.

"Salah satu mobil ada yang nyangkut di jembatan Wahyu Utomo, itu menyebabkan airnya meluap ke lapangan. Nah, di lapangan banyak mobil parkir juga, itu semua hanyut ke sungai," kata Andika, pemilik mobil.

Hingga Senin (7/11/2022) siang, tujuh mobil tersebut masih berada di aliran Sungai Beringin Ngaliyan Semarang belum bisa dilakukan evakuasi. Selain itu, akibat luapan Kali Beringin sebagian rumah warga di Perumahan Wahyu Utomo Ngaliyan Semarang juga ikut terendam dan saat ini menhisakan lumpur di dalam rumah.

#banjir #mobilterseret #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x