Kompas TV regional berita daerah

Program MZA Djalal Banyak Menginspirasi Hendy Siswanto, Mulai BBJ Hingga JSG (2)

Kompas.tv - 9 November 2022, 23:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto, bertemu dengan mantan Bupati Jember, MZA Djalal dalam acara talkshow di Sapa Jember yang tayang di KompasTV Jember, pada Rabu (9/11/2022).

Dalam talkshow itu, Hendy Siswanto mengaku banyak peninggalan monumen dan program kerja di Era Djalal yang menjadi roadmap bagi program pemerintahannya saat ini. Di antaranya adalah Stadion Jember Sport Garden dan Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ).

“Beberapa bulan yang lalu, kita bisa menikmati bersama karya Bapak Djalal, yakni Jember Sport Garden, yang kami maksimalkan untuk Porprov 2022. Kami sadar, saat kami ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov, itu karena semua sarana prasarana sudah ada, yang dibikin di era Pak Djalal, kami hanya memoles saja,”ujar Hendy.

Hendy kedepan akan merawat JSG dengan baik, karena JSG merupakan karya kelas dunia. Kedepan Hendy akan terus memperbaiki sarana prasarana olahraga, karena sarana yang lengkap dan bagus menjadi salah satu faktor Kabupaten Jember naik peringkat pada Porprov 2022, yang sebelumnya berada di peringkat 24 naik menjadi peringkat 9.

Baca Juga: Hendy dan Djalal Jadi Pembicara di Acara Dialog Kompas TV Jember, Keduanya Saling Memuji (1)

Selain JGS, ada program kerja di era Djalal yang menginspirasi pemerintahan Hendy saat ini, yaitu BBJ (Bulan Berkunjung ke Jember). BBJ dapat meningkatkan ekonomi di Jember dan Hendy mencontohnya dengan memberikan sedikit sentuhan, yakni setiap hari berkunjung ke Jember.

“BBJ di era Pak Djalal itu menginspirasi saya untuk mengatasi inflasi di tahun 2021 – 2022. Kalau di era Pak DJalal Bulan Berkunjung, kalau di kami diganti setiap hari berkunjung ke Jember, jadi setiap hari di Desa dan Kecamatan ada kegiatan yang melibatkan UMKM agar ekonomi jalan,” ujar Hendy.

Baca Juga: Strategi Pemkab Jember Menekan Laju Inflasi Kenaikan Harga BBM (1)

Baca Juga: Pemkab Jember Berhasil Menekan Inflasi Hingga Terima DID 10 Miliar, Ini Strateginya (2)

Baca Juga: Pemkab Jember Tekan Inflasi Dengan Intervensi Pasar Dan Gelontor Bantuan (3)

 

#BupatiJember #Talkshow #HendySiswanto #MZADjalal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x