Kompas TV regional berita daerah

Hebat! Garut Miliki Kolam Renang Bersertifikat Internasional

Kompas.tv - 11 November 2022, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS.TV - Gelanggang akuatik yang diberi nama Talaga Bodas, memiliki tiga kolam yakni kolam pemanasan dengan ukuran 15x25 Meter dengan kedalaman 1,35 Meter, kolam tanding sedalam 3 Meter dengan ukuran 25x50 Meter, dan kolam loncat indah dengan kedalaman 5 Meter berukuran 25x25 Meter, saat ini telah resmi dan sah mendapat sertifikat internasional dari Federation Internationale De Natation atau FINA Spanyol. 

Pembangunan kolam renang kompetisi ini, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Garut dalam mendukung atlet-atlet renang untuk terus berprestasi. Pembangunan kolam aquatik ini, menghabiskan anggaran hingga 80 miliar rupiah, dari APBD Kabupaten Garut. 

Kolam inipun tentunya memiliki banyak kelebihan, selain pertama di Garut yang bersertifikat Internasional bahkan di Indonesia pun, masih jarang dan hanya kurang dari 10 jumlahnya kolam renang yang berskala dunia. Usai dinyatakan lolos dan layak mendapat sertifikat dunia secara perdana langsung di uji coba oleh para atlet renang. 

Sementara itu, wakil ketua umum PB PRSI, Sarman Simanjorang menyatakan, pihaknya mengapresiasi sikap pemkab garut yang telah menyiapkan kolam renang berskala dunia.

Bupati Garut menambahkan, selain menyiapkan saran prasarana pihaknya pun akan mendatangkan para pelatih yang memiliki kualitas tinggi, untuk melatih di Garut dengan biaya yang disiapkan dari pemerintah daerah.

 

Untuk lebih update berita seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x