Kompas TV regional berita daerah

Pempek Ikan Campur Sayur Banjir Permintaan

Kompas.tv - 15 November 2022, 12:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Berawal dari keresahanya terhadap sang anak yang tak gemar mengonsumsi sayur, Rita seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Teluk Betung, kota Bandar Lampung membuat inovasi olahan makanan yang dicampur berbagai jenis sayuran.

Kali ini Rita membuat olahan pempek ikan yang dicampur sayur wortel dan labusiam. Cara membuatnya pun ternbilang mudah, mula mula ia menyiapkan sejumlah bahan dasar pempek mulai dari tepung terigu, ikan giling dan penyedap rasa.

Selanjutnya seluruh bahan dicampur sesuai takaran, lalu dituangkan wortel atau labusiam yang sudah dihaluskan kemudian adonan dapat dibentuk menjadi pempek lenjer atau bisa juga diberi isian sesuai selera.

Selain disukai sang anak dan keluarga, pempek ikan yang di campur sayur ini juga mendapat respon positif dari banyak warga yang melihat unggahnya di sosial media.

Baca Juga: Pria Pemilik Sanggar Cabuli Anak Sesama Jenis

Bahkan sejak 2020 lalu, Rita mulai menseriusi inovasinya yang mulai banyak pesanan dari warga ia tak menduga pempek sayur yang berawal dari keisenganya ternyata mendatangkan nilai rupiah hingga dapat membantu mencukupi kebutuhanya bersama keluarga ditengah pandemi covid 19.

Dalam sebulan Rita dapat meraup omzet sekitar 10 hingga 15 juta rupiah. Penjualan pempek ikan dan sayur buatanya ini sudah menjangkau ke sejumlah kota di luar provinsi Lampung.

Kini Rita sudah tergabung dalam pegiat UMKM Lampung yang juga mengajak setiap ibu rumah tangga untuk lebih kreatif dan dapat berinoasi demi dapat mendapatkan pundi pundi rupiah.

#pempek #sayur #lampung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x