Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Monyet Masuk Pemukiman Warga di Barru

Kompas.tv - 30 November 2022, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BARRU, KOMPAS.TV - Kawanan monyet liar di dusun Labuange desa Kupa kabupaten Barru, Sulawesi Selatan masuk ke pemukiman warga. Kawanan monyet menghabiskan tanaman buah-buahan warga, Minggu sore.

Setiap sore puluhan kawanan monyet berbulu hitam memasuki permukiman warga. Perkebunan warga pun menjadi sasaran kawan monyet dari gunung itu. Kawanan monyet memakan buah-buah dari tanaman warga di sekitar permuikan warga di desa Kupa kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya memakan tanaman warga namun kawanan monyet itu juga merusak buah-buah hasil tanaman warga. Untuk mengantisipasi kawanan monyet yang akhir-akhir ini merusak tanaman warga. Warga Labuange kabupaten Barru, Sulawesi Selatan bersiaga di sekitar rumah dan kebun masing-masing. Dengan adanya kondisi itu, warga berharap agar ada solusi dari pemerintah kabupaten Barru khusunya pihak dinas pertanian kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

“Tiap sore kawanan monyet memakan buah dan merusak hasil perkebunan milik warga”, keluh Haji Hasrawati, warga dusun Labuange.

 

#monyetliar

#permukimanwarga

#monyetdibarru




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x