Kompas TV regional berita daerah

Butuh Biaya Nikah Pemuda Nekat Curi Sepeda Motor

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Butuh biaya pernikahan, seorang pemuda asal Bondowoso nekat mencuri sepeda motor yang terparkir di sebuah toko kelontong di Jember, Jawa Timur. Aksinya tepergok korban dan tertangkap warga setelah berusaha melarikan dengan melompat jembatan setinggi 10 meter.

Andre Kurniawan (25), warga Desa Gunung Sari, Kecamatan Maesan, Bondowoso, Jawa Timur, hanya bisa tertunduk lesu dan menangis saat digelandang tim Unit Reskrim Kepolisian Sektor Arjasa, Jember, Jawa Timur, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Pelaku tertangkap warga usai mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman sebuah toko kelontong di Jalan Raya Arjasa, Jember.

Andre Kurniawan nekat mencuri sepeda motor karena membutuhkan uang untuk biaya pernikahan yang akan digelar pada akhir bulan Desembar nanti.

Aksi pencurian sepeda motor dilakukan bersama temannya yang berhasil kabur, dengan mencari sepeda motor yang terparkir di depan toko.

Saat melintas di sebuah toko kelontong, pelaku melihat sepeda motor terparkir yang kuncinya masih melekat.

Pelaku berpura pura membeli ayam goreng di warung sebelah toko kelontong, dan setelah ada kesempatan pelaku membawa kabur sepeda motor.

Aksi pelaku diketahui korban dan dikejar massa hingga tertangkap di aliran sungai arjasa karena kesakitan di bagian kaki setelah berusaha kabur dengan melompat dari atas jembatan setinggi 10 meter.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat pasal pencurian dengan ancaman kurang lebih lima tahun penjara.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x