Kompas TV regional berita daerah

6 Warga Semarang Korban Laka Magetan Dimakamkan

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Enam warga Kelurahan Manyaran, Kota Semarang yang tewas akibat kecelakaan di jurang Lawu, Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (04/12/22) malam tiba di rumah duka. Rombongan jenazah ini diserahterimakan di Kelurahan Manyaran kepada Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Selanjutnya jenazah dibawa ke Jalan Gedong Songo Raya untuk disemayamkan ditenda yang sudah disiapkan oleh warga dan disholatkan. Senin dini hari, keenam jenazah dimakamkan ke Makam Sasono Loyo yang lokasinya tak jauh dari rumah korban.

Menurut Plt Wali Kota Semarang, pemakaman dilakukan secara langsung setelah ada ada kesepakatan dari para keluarga korban.

Keenam korban yang meninggal dari RT 5, RW 2 yakni pasangan suami istri Sutarjo dan Witri Suci, Kabul dan Sumiyati serta Sukini. Sementara satu korban dari RW 1 atas nama Wachid yang tak lain adalah keponakan korban Sutarjo.

"Yang meninggal 1 adalah pengemudi dan 6 adalah warga dari Kelurahan Manyaran RW 02 dan RW 02. Luka ringan dan sedang ada 23 dan yang 3 ini luka berat" ujar mbak Ita.

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota Semarang yang akbrab disapa mbak Ita menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Magetan dan jajarannya yang telah banyak membantu dalam proses pemulangan para jenazah maupun korban selamat lainnya.

Selain 6 korban meninggal, sebanyak 13 korban luka pada Minggu (4/12/22) malam telah dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro dan sisanya 15 korban luka lainnya dirawat pada hari Senin (5/12/2022) di rumah sakit yang sama. 

#magetan #semarang #kecelakaan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x