Kompas TV regional peristiwa

4 Orang Dikabarkan Terluka dalam Insiden Kereta Teknis Proyek KCIC Anjlok

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 00:05 WIB
4-orang-dikabarkan-terluka-dalam-insiden-kereta-teknis-proyek-kcic-anjlok
Sebanyak 4 orang terluka dalam insiden kereta teknis milik Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) yang terguling di area Cipada-Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (18/12/2022) sore. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG BARAT, KOMPAS.TV - Kereta teknis milik proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) mengalami insiden keluar jalur di area Cipada-Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (18/12/2022) sore. Kereta tersebut bahkan dikabarkan mencapai terguling.

Corporate Secretary KCIC, Rahadian Ratry mengonfirmasi terkait insiden kereta teknis yang keluar jalur ini. Saat ini pihaknya tengah memeriksa penyebab serta kronologis kejadian.

"Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai kereta teknis yang keluar jalur di KCJB pada Minggu (18/12), PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima, dikutip dari Tribun Jabar, Minggu.

Baca Juga: KCIC Minta Konsesi Kereta Cepat Jadi 80 Tahun, Ini Alasan Jonan Dulu Tegas Menolak

Sehingga kereta yang keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung (KCJB) tengah dilakukan evakuasi oleh aparat kepolisian dengan dibantu pekerja di proyek KCIC yang ada di wilayah Bandung Barat.

Berdasarkan laporan sementara empat orang pekerja dikabarkan mengalami luka-luka. Meski demikian, Rahardian mengatakan pihaknya belum bisa memastikan karena proses investigasi masih dilakukan.

"Kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi, termasuk adanya informasi empat tenaga kerja yang terluka," katanya.

Ia mengatakan KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini.

Baca Juga: Soal Video Viral Bernarasi Tol Becakayu Ambles, Ini Penjelasan PT KCIC

Selain itu pihak KCIC juga akan memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE).

"Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari," ujar Rahadian.


 



Sumber : Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x