Kompas TV regional peristiwa

WNA Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter saat Berenang di Kolam Tepi Tebing di Bali

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 14:25 WIB
wna-jatuh-ke-jurang-sedalam-20-meter-saat-berenang-di-kolam-tepi-tebing-di-bali
Warga Negara Asing (WNA) asal Republik Seychelles berinisial AJ (37), selamat usai terjatuh ke jurang sedalam 20 meter saat berenang di kolam tepi tebing di sebuah vila di Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Minggu (18/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Yohanes Valdi Seriang Ginta)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

GIANYAR, KOMPAS.TV - Seorang warga negara asing (WNA), AJ (37), jatuh ke jurang sedalam 20 meter usai berenang di kolam tepi tebing di sebuah vila di Desa Kenderan, Tegallalang, Gianyar, Bali.

Insiden itu terjadi pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 21.45 WITA.

AJ yang merupakan warga negara Republik Seychelles, selamat meski mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Ia mengerang kesakitan saat diselamatkan.

Kepala Kepolisian Sektor Tegallalang AKP I Ketut Sudita menjelaskan, insiden bermula saat korban dan kekasihnya menginap di sebuah vila pukul 18.00 WITA.

Baca Juga: Tiga Anak Tenggelam saat Berenang di Danau Sunter, 2 Selamat dan Satu Meninggal Dunia

Mereka kemudian menikmati fasilitas di vila itu seperti terapi pijat dan makan malam. Sesudahnya, mereka kemudian berenang di kolam yang terletak di tepi jurang.

"Pada saat korban bersandar di dinding pembatas kolam (railing) yang terbuat dari kayu, tiba-tiba tempat bersandar tersebut roboh dan menyebabkan korban jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter," jelas Sudita, Senin (19/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Kondisi medan yang curam membuat proses evakuasi korban memakan waktu. Selain itu, tak ada akses lain untuk turun menuju ke lokasi korban.

Baca Juga: Viral! Video Kebakaran di Dekat Bandara Internasional Ngurah Rai Bali

Korban berhasil diangkat dari dasar jurang pada sekitar pukul 00.25 WITA. Evakuasi dilakukan oleh anggota kepolisian bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PMI Gianyar.

Korban yang kesakitan diangkut dengan mobil ambulans PMI Gianyar menuju RS Kenak Medika untuk mendapat perawatan medis.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x