Kompas TV regional berita daerah

Pergantian Tahun, Pusat Oleh-Oleh Dipadati Wisatawan

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Di libur akhir tahun, pusat oleh-oleh khas Malang diserbu wisatawan. Seperti Sentra Industri Keripik Tempe Sanan yang dipadati wisatawan yang berbelanja buah tangan untuk dibawa kembali ke Kota asal.

Industri Keripik Tempe Sanan menjadi salah satu pusat pusat oleh oleh yang menyediakan oleh-oleh  khas Malang, yakni aneka keripik tempe dan buah. Tak heran di musim libur Natal dan Tahun Baru seperti saat ini, pusat oleh-oleh khas Malang ini tak pernah sepi pengunjung.

Mayoritas pengunjung adalah wisatawan luar Kota yang menghabiskan libur akhir tahun di Kota Malang. Sebelum kembali ke Kota asal wisatawan banyak yang berkunjung ke pusat oleh-oleh ini untuk membawa camilan khas Malang. 

Gayah, salah satunya wisatawan asal Wonosobo ini, menyempatkan diri berbelanja oleh-oleh khas Malang untuk diberikan kepada sanak keluarga di Wonosobo. Keripik tempe dan keripik buah menjadi camilan yang Ia pilih untuk dibawa pulang.

"Beli untuk keluarga di rumah, disini kan banyak pilihan jadi ke sini," katanya. 

Banyaknya wisatawan yang berbelanja oleh-oleh membuat pihak toko harus menambah stok selama libur akhir tahun. Keripik tempe khas Malang masih menjadi oleh-oleh yang paling banyak diminati wisawatan.

"Ada penambahan stok khususnya di keripik tempe sama keripik buah," terang Silvia, karyawan toko.

Selama libur akhir tahun, sejumlah toko oleh- oleh juga sudah mempersiapakan diri untuk mengatasi lonjakan pembeli dengan penambahan stok. Diperkirakan, lonjakan pembeli masih akan terjadi hingga sepekan ke depan.

#tokooleholeh #oleholehmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x