Kompas TV regional berita daerah

Tiga Tahun Tidak Digelar Ribuan Masyarakat Antusias Rayakan Cap Go Meh

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan warga Tionghoa di Kota Sukabumi, berlangsung meriah. Warga Sukabumi memadati jalan untuk melihat iring-iringan Barongsai, Liong, serta kesenian lainnya. Perayaan Cap Go Meh di Kota Sukabumi, tampaknya sudah bukan lagi milik warga keturunan Tionghoa, hal ini terlihat dari antusias warga yang datang ke Vihara Widi Sakti, Kota Sukabumi. Antusias warga Tiong Hoa tetap semangat dalam merayakannya. Arak-arakan yang dimulai dari dalam Vihara, hingga mengeliling Vihara Widhi Sakti di jalan Pajagalan Kota Sukabumi. 

Puluhan Barongsai dan Liong dari berbagai perguruan di Jawa Barat, turut hadir memeriahkan perayaan kali ini, seperti Bogor, Cianjur serta Jakarta. Meraka menyempatkan hadir untuk bisa merayakan Cap Go Meh bersama warga Kota Sukabumi.

Atraksi-atraksi menarik yang ditampilkan, mulai dari Barongsai dan Liong, membuat ribuan warga Kota Sukabumi memadati lokasi untuk menyaksikan perayaan tersebut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x