Kompas TV regional berita daerah

Cerita Sunarsih Rumahnya Diterjang Banjir Bandang Empat Kali

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 21:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Banjir bandang yang menerjang pemukiman warga di Bondowoso Jawa Timur menyisakan kesedihan mendalam bagi korban. Salah satunya, Sunarsih, yang sudah empat kali rumahnya diterjang banjir bandang. Seluruh perabotan dan rumahnya rusak parah.

Sunarsih, nenek 60 tahun, warga Dusun Kampung Baru Desa Kalisat Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso sedih. Rumahnya rusak parah akibat diterjang banjir bandang, pada Minggu (12/2/2023) kemarin.

Dinding rumah jebol dan tiang penyangga atap ambruk. Material banjir berupa kayu, bambu dan lumpur menutup rumah beserta seluruh isinya.

Dengan tenaga tersisa dan ketegaran hati, Sunarsih berusaha mencari dan mengais sisa perabotan rumah, yang masih bisa diselamatkan. Namun Sunarsih hanya bisa menyelamatkan sejumlah pakaian milik cucunya, sedangkan perabotan rumah rusak dan sejumlah barang berharga hilang tersapu banjir bandang.

Baca Juga: Banjir Bandang Susulan Menerjang, Warga Sempol Bondowoso Panik

Rumah Sunarsih sudah empat kali diterjang banjir bandang sejak 10 tahun tinggal di kampung baru. Sunarsih menjadi saksi banjir bandang di tahun 2020 dan 2023. Kini Sunarsih menumpang di rumah tetangga hingga penanganan banjir selesai dilakukan.

 

#banjirbandang #korbanbanjir #bondowoso #ijen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x