Kompas TV regional berita daerah

Srikandi Ganjar Jateng Beri Pelatihan Jurnalistik

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN,KOMPAS.TV - Dilatari dengan kuatnya pengaruh media sosial saat ini, perempuan milineal di wilayah Kebumen mendapat pelatihan dasar dasar jurnalistik.

Bertajuk Be A Good Journalist, puluhan santri dan mahasiswi, ini mendapat pelatihan dasar-dasar jurnalistik yang diselenggarakan oleh Srikandi Ganjar Jawa Tengah. Bertempat di Ponpes Assalafy Miftahul Ulum, Kebumen. Para peserta dilatih teknik penulisan berita, cara penulisan yang baik, juga praktek membuat konten berita kemudian di unggah ke media sosial masing masing peserta.

“Karena menurut saya pelatihan ini bermanfaat bagi saya, kebetulan saya mahasiswa terakhir dan  mengambil penelitian tentang jurnalistik,”kata Sekar, peserta pelatihan.

Sementara itu, menurut Korwil Srikandi Ganjar Jateng, pelatihan ini bertujuan sebagai wadah untuk meningkatkan skill para peserta, yang bisa diterapkan dalam kehidupan  sehari-hari.

“Tujuannya sebagai wadah untuk meningkatkan skill mereka, terutama buat mereka yang SMA untuk bisa menyiapkan menulis tugas akhir dan buat mahasiswa untuk dunia kerja,”ucap Siti Putri Meilani, Korwil Srikandi Ganjar Jateng.

Dengan pelatihan ini, peserta diharapkan bisa memilah mana berita yang benar dan mana berita yang hoax. Selain itu, juga kritis terhadap isu-isu yang beredar di masyarakat.

#ganjar #jurnalistik #mahasiswa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x