Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan 350 PJUTS Akan Difokuskan Pada Pelosok Papua Barat Daya

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Program Presiden untuk Indonesia terang saat ini sudah mulai berjalan hingga ke Pelosok Papua Barat Daya. Dimana tahun ini Komisi VII DPR RI bekerjasama dengan PLN dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan membangun pemasangan alat penerangan jalan umum tenaga surya atau biasa disingkat PJUTS pada 350 titik di wilayah Papua Barat Daya.

Dalam kunjungan kerja ke Sorong, Anggota Komisi VII DPR RI, Rico Sia, bersama direktur perencanaan dan pembangunan infrastruktur energi baru terbarukan dan konservasi ESDM, serta GM unit induk PT PLN wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya meresmikan secara langsung PJUTS yang sudah digunakan pada tempat ibadah dan beberapa rumah warga.

Pembangunan pemasangan alat penerangan jalan umum tenaga surya akan terus dilakukan secara bertahap, tidak hanya di Papua Barat Daya melainkan di Papua Barat akan dikerjakan pada 150 titik.

Sementara itu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan memanfaatkan Sumber Daya Tenaga Air untuk melistriki sejumlah daerah yang masih gelap, hal ini sejalan dengan visi misi Presiden yang beralih dari energi fosil ke energi terbarukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x