Kompas TV regional berita daerah

Kodam XXI Merdeka gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompastv - Kodam XIII Merdeka melaksanakan upacara gelar operasi penegakkan ketertiban dan operasi yustisi polisi militer tahun 2023 . Upacara gelar ops gaktib dan ops yustisi  dipimpin Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka .

Menandai dimulai operasi gaktib dan operasi yustisi , Kodam XIII Merdeka melaksanakan upacara gelar operasi gaktib dan operasi yustisi yang dipusatkan di halaman Makodam XIII Merdeka pada Rabu pagi , yang dipimpin Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka .

Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka , saat membacakan sambutan panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono , mengatakan upaya penegakkan hukum dan disiplin prajurit menjadi hal yang sangat penting .

Data laporan operasi gaktib dan operasi yustisi polisi militer tahun 2022 , terjadi tren kenaikan jumlah kasus dibanding tahun 2021 . Dimana kasus yang menonjol adalah pelanggaran disiplin dan tata tertib dengan peningkatakan sebesar 50,6 persen dan pelanggaran pidana desersi sebesar 13,55 persen .

Operasi penegakkan hukum dan oeprasi yustisi ini akan digelar sepanjang tahun 2023 . Dilaksanakan baik dalam bentuk oeprasi mandiri maupun operasi gabungan , sesuai dengan wilayah hukum masing-masing .

Hadir dalam upacara gelar kali ini prajurit TNI dari angkatan darat , angkatan laut , angkatan udara , perwakilan anggota polri , satuan polisi pamong praja , PNS di lingkungan tni , serta perwakilan pemerintah provinsi sulawesi utara .

#kompastv #kodam #operasigaktib

Yannemieke Singal Kompas Tv Manado Sulawesi Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x