Kompas TV regional berita daerah

TPST Kertalangu Ditarget Beroperasi 100% Pada Bulan Juni

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Bali berada pada  urutan ke-10 di Indonesia sebagai penghasil sampah terbanyak. Sedangkan  Kota Denpasar,  menjadi kota penghasil sampah terbesar di Bali, dengan besar volume sampah  870 ton perhari. Ada 3 tempat pengolahan sampah terpadu yang kini dibangun Pemkot Denpasar,   untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayah Kota Denpasar. Masing- masing TPST Tahura,  yang mampu menampung hingga 450 ton sampah perhari.  TPST Kertalangu Kesiman dengan kapasitas  450 ton sampah perhari, dan TPST Padang Sambian Kaja yang mampu menampung hingga 120 ton sampah.

Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau TPST Kesiman  Kertalangu mengatakan, ketiga TPST yang mampu menampung  1020 ton sampah, diharapkan bisa ditingkatkan menjadi 1.500 ton perhari,  dan menargetkan TPST Kertalangu ini bisa beroperasional penuh pada bulan Juni mendatang.
 

Saat dikonformasi terkait penutupan TPA Suwung,  Luhut mengatakan, penundaan penutupan TPA Suwung dikarenakan kurangnya pengalaman.  Ia berharap dengan dibangunnya TPST di Kota Denpasar dan Badung, TPA Suwung bisa segera ditutup.

 

 

 

 

 

 


 

#tpstkertalangu   #menkomarves   #luhutbinsarpanjaitan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x