Kompas TV regional bali nusa tenggara

Semarak Buleleng Bangkit HUT Kota Singaraja Ke-419

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Serangkaian HUT ke-419 Kota Singaraja, Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng gelar Malam Kebersamaan Buleleng Bangkit. Acara digelar selama 3 hari, di Lapangan Bhuana Patra, Buleleng, Bali. Malam Kebersamaan Buleleng Bangkit ini, merupakan upaya untuk membangkitkan kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19.

Malam kebersamaan ini merangkul para pelaku UMKM di Buleleng, mulai dari kuliner, kriya hingga fashion. Selain itu juga sebagai ruang apresiasi untuk para generasi muda di Buleleng, Bali. Hal ini sangat disambut dengan baik oleh generasi muda Buleleng, Bali. Salah satu komunitas anak muda yang terlibat dalam acara ini adalah Encore Alastair, yang terdiri dari cosplayer Buleleng.

Pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, bagian dari tanggung jawab pemerintah. Pemerintah daerah berkewajiban untuk memfasilitasi UMKM, yang selama ini telah banyak menggerakkan perekonomian selama pandemi. Pendampingan peningkatan kwalitas dan kwantitas harus dilakukan oleh pemerintah.

HUT Kota Singaraja tahun 2023 ini merefleksikan harapan besar masyarakat Buleleng, dalam menghadapi situasi dan jaman menuju kebangkitan, menyongsong tatanan kehidupan Bali era baru.

 

 

 

 

 

#HUTkotasingarajake419 #semarakbulelengbangkit  #pemkabbuleleng



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x