Kompas TV regional papua maluku

Anggota KKB Yomison Murib Pembakar BTS Palapa Ring Ditahan

Kompas.tv - 8 April 2023, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata bernama Yomison Murib ditangkap aparat gabungan TNI-POLRI di Kampung Wako Kabupaten Puncak Papua Tengah, Kamis (06/04/2023). Yomison Murib  ditahan di Mapolres Puncak dan masih menjalani pemeriksaan hingga kini.

Yomison tidak melawan ketika ditangkap aparat gabungan TNI-POLRI yang sedang berpatroli di Kampung Wako pukul 11.53 WIT. Pelaksanaan patroli setelah aparat mendapatkan informasi dari warga setempat tentang adanya sejumlah anggota KKB di sana.

Dari data Polda Papua, Yomison terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan di Kabupaten Puncak diantaranya pembakaram menara BTS palapa ring, penembakan warga sipil dan pembakaran helikopter mi 815 di Bandara Aminggaru Puncak.

Kepala Satgas Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani menyebut, Yomison Murib merupakan anggota KKB pimpinan Numbuk Telenggen dan Pilanus Waker yang selama ini melakukan aksi kejahatan di Kabupaten Puncak.

Saat ini Yamison Murib sementara ditahan di Mapolres Puncak untuk proses penyelidikan dan rencananya akan dibawa ke Polda Papua untuk proses hukum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x