Kompas TV regional berita daerah

Diduga Sarat Kepentingan Politik, Nama Calon KIP Hilang Dari Bursa Calon KIP Sulut

Kompas.tv - 9 April 2023, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Penetapan calon anggota komisi informasi publik Sulawesi Utara 2023 diduga sarat kepentingan politik. pasalnya ada salah satu calon yang mengaku namanya tiba-tiba hilang dari bursa calon anggota KIP.

Risat Yusak Sanger, salah satu peserta seleksi calon anggota komisi informasi publik Sulawesi Utara tahun 2023 mengaku jadi korban permainan politik kotor.

Dalam jumpa pers yang digelar rabu sore, mantan aktivis mahasiswa ini menjelaskan dirinya dinyatakan lulus peringkat kedua dalam uji kepatutan kelayakan oleh tim seleksi komisi I DPRD Sulut.

Bahkan namanya sudah tercantum dalam daftar 5 nama yang diusulkan sebagai calon anggota komisi informasi publik, berdasarkan surat komisi I ke pimpinan DPRD tertanggal 4 januari 2023.

Namun tiba-tiba namanya hilang dan digantikan nama lain, saat ketua DPRD Sulut menyampaikan hasil penetapan calon anggota KIP tahun 2023 dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Lima nama calon anggota KIP Sulut 2023 yang dibacakan dalam paripurna DPRD Sulut terdiri atas Andre Longdong, Maydi Mayer Mamangkey, Carla Christy Geret, Wanda Turangan, dan Isman Momintan.

#kipsulut #anggotakipsulut #kompastvmanado

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x