Kompas TV regional berita daerah

Protes Jalan Rusak Warga Demo Sambil Tabuh Panci

Kompas.tv - 27 April 2023, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Puluhan warga Kampung Cilangkap, Desa dan Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melakukan aksi demonstrasi di pinggri jalan, karena protes terhadap jalan provinsi rusak yang tak pernah diperbaiki secara permanen oleh Pemerintah. Mereka melakukan aksi demo dengan cara berjalan kaki menelusuri jalan rusak sambil menabuh perabotan rumah tangga yang dilakukan oleh puluhan ibu-ibu. Selain itu warga pun membawa sejumlah spanduk dengan pesan kekecewaan terhadap Pemerintah. 

Warga merasa resah dan tidak nyaman terhadap jalan tersebut, karena selain sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas, saat musim kemarau jalan berdebu hingga menggangu kesehatan pernafasan. 

Berdasarkan informasi dari warga, sebelumnya jalan sudah dijanjikan akan diperbaiki di bulan Maret, namun hingga saat ini hanya tambal sulam dengan kekuatan kurang dari seminggu. Warga berharap jalan tersebut diperbaiki secara permanen seperti jalan lainnya. Aksi demo mendapatkan pengamanan dari aparat Kepolisian, dan menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalur Cikembar arah wisata Pantai Palabuhan Ratu.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x