Kompas TV regional sumatra

Manuver Mobil Kepresidenan Bawa Jokowi Lewati Jalan Rusak di Lampung

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 13:00 WIB
manuver-mobil-kepresidenan-bawa-jokowi-lewati-jalan-rusak-di-lampung
Mobil kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Lampung meliuk-liuk melewati jalan rusak berlubang, Jumat (5/5/2023). (Sumber: YouTube Agus Suparto)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung hari ini, Jumat (5/5/2023) untuk sejumlah agenda kunjungan kerja, salah satunya mengecek kondisi jalan yang rusak di daerah tersebut.

Dalam kunjungannya, Jokowi menggunakan mobil Kepresidenan untuk melintasi ruas jalan yang rusak dan berlubang di daerah persawahan.

Mobil Kepresidenan berwarna hitam dengan tulisan Indonesia itu terlihat melintasi jalan yang kondisinya memprihatinkan.

Baca Juga: Petani Lampung Tempuh 90 Km untuk Bertemu Jokowi Sampaikan Aspirasi: Jalan Rusak, Hujan Jadi Bubur

Berdasarkan pantauan KOMPAS.TV dari channel YouTube fotografer kepresidenan, Agus Suparto, mobil Kepresidenan yang ditumpangi Jokowi tersebut terlihat meliuk-liuk melewati lubang besar yang digenangi air. Sebagian besar aspal tampak mengalami pengelupasan.

Meski mengalami banyak tantangan dan harus berjalan hati-hati menghindari lubang besar dan sedang, Presiden Jokowi dan rombongan berhasil melewati ruas jalan yang rusak dengan mobil tersebut.


 

Masyarakat yang menyaksikan pun memanggil-manggil nama Jokowi dan Presiden merespons dengan melemparkan kaos kepada warga yang menyapanya.

"Terima pak, terima kasih bapak," kata warga.

Baca Juga: Kata Jokowi soal Jalanan Lampung yang Rusak Parah: Kalau Tak Mampu Perbaiki, Diambil Alih PUPR Saja

Selain itu, iring-iringan rangkaian kendaraan kepresidenan yang biasanya melaju dengan kencang dan efisien, kali ini tampak berjalan pelan sambil mengikuti kondisi permukaan jalan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sekaligus mengklarifikasi kabar yang menyebutkan Jokowi akan menggunakan sepeda motor dan helikopter dalam kunjungannya di Lampung.

"Hanya menggunakan mobil. Tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Bey dikutip dari Kompas.com, Jumat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x