Kompas TV regional papua maluku

Dua Tahun Mengungsi di Hutan Karena Teror KKB Satu Keluarga Akhirnya Dipulangkan

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Satgas Batalyon Infanteri/133 Yudha Sakti membantu proses pemulangan masyarakat yang telah 2 tahun lamanya mengungsi di hutan, karena penyerangan pos koramil kisor, Kabupaten Maybrat dan teror Kelompok Kriminal Bersenjata.

Tangis haru terlihat dari wajah adam fatemte beserta 10 orang keluarganya, karena mereka bisa kembali ke tempat tinggalnya pasca penyerangan September 2021. Selama ini Adam dan keluarganya tinggal di hutan, karena takut dengan kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata yang memaksa mereka untuk bergabung, namun mereka menolak dan bersembunyi di hutan.

Adam Fatemte yang mendengar cerita kampung kembali aman dan kondusif, bahkan dijaga oleh aparat keamanan, dimana anggota tni memberikan pelayanan bagi masyarakat, akhirnya mereka memilih untuk pulang kembali ke rumah.

Setelah memulangkan para pengungsi kembali ke rumah Satgas Batalyon Infanteri/133 Yudha Sakti dan pemerintah daerah setempat membantu memberikan bahan makanan dan kelengkapan peralatan rumah tangga. Tni juga menjamin keamanan bagi masyarakat agar pembangunan dapat berjalan lancar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x