Kompas TV regional berita daerah

Bus Pariwisata Terguling ke Sungai Awu, 2 Meninggal dan Belasan Luka-luka

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 11:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah rekaman video amatir warga beberapa saat setelah bus pariwisata terjun ke Sungai Awu di Desa Rembul, Kecamatan Bojong atau di dalam komplek obyek wisata Guci Kabupaten Tegal. Kondisi bus terguling setelah jatuh dari areal parkir.

 

Salah seorang saksi, Muhammad Alwi 52 tahun mengatakan bus Duta Wisata dari Tangerang tengah diparkir dalam kondisi mesin menyala. Namun, pengemudi bus meninggalkan bus saat sedang memanaskan mesin untuk kembali ke Tangerang.

 

Tiba-tiba bus berjalan sendiri dan terjun ke sungai yang berada tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling ke sungai. Menurut saksi saat itu sebagian penumpang sekitar dua puluh orang sudah berada di dalam bus.

 

Diduga rem tangan bus tidak berfungsi sehingga meluncur ke sungai. Belasan penumpang yang mengalami luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Bojong dan Bumijawa guna mendapatkan perawatan. Sementara korban meninggal sampai Senin pagi diketahui ada 2 orang. Kecelakaan tunggal ini dalam penanganan Satlantas Polres Tegal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x