Kompas TV regional berita daerah

Malam Rama Tama Peringatan MAY DAY Makassar

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GAMMARA HOTEL MAKASSAR,KOMPAS.TV - Dinas ketenaga kerjaan Kota Makassar menggelar puncak peringatan hari buru internasional. Beberapa perwakilan serikat buruh pun menerima penghargaan dan juga mendapat santunan.

Memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 mei lalu, pemerintah Kota Makassar melalui dinas ketenaga kerjaan menggelar malam ramah tamah dengan seluruh organisi serikat pekerja dan buruh yang ada di Sulawesi Selatan. Selain dari kalangan pekerja dan buruh, asosiasi pengusaha indonesia atau (apindo) Makassar juga turut hadir.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin keharmonisan antara pekerja dan pelaku usaha. Pekerja diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mereka sehingga memiliki nilai tambah. Sementara itu, pelaku usaha juga dapat mengutamakan hak pekerja atau buruh sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Dalam kegiatan ini, dinas tenaga kerja dan BPJS ketenaga kerjaan memberikan bantuan dan santunan ke sejumlah pekerja. Selain itu juga diberikan bantuan beasiswa kepada sejumlah anak buruh. Selain buruh dan pekerha, Walikota Makassar dan Ketua DPRD makassar juga mendapat penghargaan dari lks tripartit yang selama ini menganggap pemerintah kota memperhatikan kondisi buruh dan pekerja.

 

 

#malamramatama
#memperingatihariburunasional
#pengusahaindonesia



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x