Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bawaslu Gandeng Wartawan Memperkuat Pengelolaan Kehumasan

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 15:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Guna menambah kemampuan dan keterampilan pada bidang kehumasan,  Bawaslu Kota Semarang menggandeng wartawan online dan juga televisi untuk melakukan pelatihan di Kantor Bawaslu Kota Semarang.

Pelatihan berupa penyampaian materi mengenai penulisan berita di media online dan juga media televisi serta bagaimana cara mendokumentasikan peristiwa dengan baik sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Pelatihan yang diadakan di Kantor Bawaslu Kota Semarang ini merupakan pelatihan kedua, yang rutin dilakukan oleh Bawaslu Kota Semarang, dengan diikuti oleh staf humas dari anggota Bawaslu Kota Semarang dan juga mahasiswa magang.

"Bawaslu Kota Semarang hari ini mengadakan penguatan kapasitas kehumasan. Dimana staf yang terlibat diberikan ketrampilan terkait dengan teknik penulisan news dan feature," kata Nining Susanti, Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Semarang.

Setelah mengadakan pelatihan ini, harapannya Kehumasan Bawaslu Kota Semarang dapat lebih memberikan informasi kepada khalayak umum dengan format yang lebih kekinian, informatif, dan melalui platform yang menyenangkan. Selain itu, pelatihan ini juga dapat menjadi wadah untuk menjalin kerjasama yang baik antara wartawan dengan Bawaslu Kota Semarang.

#bawaslu #semarang #wartawan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x