Kompas TV regional sulawesi

Pelayanan Kesehatan JCH Embarkasi Makassar

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pelayanan kesehatan jemaah calon haji tahun 2023 kini dilakukan lebih efisien terutama bagi lansia yang butuh istirahat lebih. Salah satunya dengan pemeriksaan kesehatan yang kini dilakukan di satu tempat.

Indonesia termasuk Negara dengan jumlah jemaah haji yang terbesar. Jemaah yang berangkat harus memenuhi syarat kesehatan fisik maupun mental agar jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar. Pelayanan kesehatan pun dilakukan lebih efisien atau di satu tempat, dengan pertimbangan jemaah calon haji tahun ini di dominasi lansia.

Optimalkan pelayanan kesehatan, panitia penyelenggara ibadah haji embakasi Makassar menyiapkan 35 petugas kesehatan yang bertugas dalam satu shift. Sementara pendamping jemaah haji terdiri dari satu dokter dan dua perawat, serta tim khusus Emergency di Arab Saudi.
 

Perbedaan suhu juga membuat jemaah calon haji utamanya lansia rentan mengalami kelelahan. Jemaah haji pun diminta rajin mengonsumsi air putih dan beristirahat yang cukup selama melaksanakan ibadah haji.
 


#pelayanankesehatan
#jemaahhaji
#calonhaji



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x