Kompas TV regional berita daerah

OIKN Dorong Budaya Lokal Agar Tidak Tertinggal dengan Perkembangan IKN

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 18:26 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Otorita ibu kota nusantara atau OIKN, melalui deputi bidang lingkungan hidup dan sumber daya alam, menggelar kegiatan konsultasi publik pembentukan rancangan peraturan kepala otorita ibu kota Nusantara terkait pengakuan, pemajuan, dan perlindungan kearifan lokal.

Deputi bidang lingkungan hidup dan sumber daya alam otorita IKN, Myrna Asnawati Safitri mengatakan konsultasi publik yang berlangsung  menyepakati untuk dibentuknya kelompok kerja atau pokja. nantinya pokja yang dibentuk, akan melakukan inventarisasi masukan-masukan yang diterima, untuk disatukan kedalam bentuk naskah peraturan.

Konsultasi publik yang digelar ini mendengarkan langsung masukan dari stake holder terkait, untuk melakukan penyempurnaan naskah konsesi yang berkaitan dengan kearifan lokal, dalam pengelolaan lingkungan hidup yang telah disiapkan. Terutama dari warga masyarakat adat, yang ada disekitar kawasan IKN.

Pembentukan rancangan peraturan itu untuk menjawab kekhawatiran masyarakat mengenai kebudayaan-kebudayaan lokal yang ada di IKN, agar tidak tertinggal dengan perkembangan pembangunan IKN kedepannya.(*)

 

#ikn #adat #pokja #beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x