Kompas TV regional jawa barat

Dua Bocah Tenggelam saat Main Rakit di Waduk Saguling Bandung Barat, Ditemukan Meninggal

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 19:31 WIB
dua-bocah-tenggelam-saat-main-rakit-di-waduk-saguling-bandung-barat-ditemukan-meninggal
Ilustrasi tenggelam. (Sumber: THINKSTOCK.COM)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG BARAT, KOMPAS.TV - Dua bocah warga Kampung Ciririp, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meninggal setelah tenggelam di Waduk Saguling, Kampung Ciririp, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin.

Keduanya, yakni Dafa (7) berjenis kelamin laki-laki dan Zahra (7) berjenis kelamin perempuan meninggal pada Senin (12/6/2023).

Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Jarot Prasetyo, berdasarkan informasi yang diterima, keduanya tenggelam saat bermain naik rakit bambu di Waduk Saguling.

"Keduanya tenggelam sekitar pukul 10.45 WIB di Waduk Saguling dengan kedalaman antara 10-15 meter, tapi keduanya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujarnya, Senin (12/6/2023), dikutip Tribunjabar.id.

Baca Juga: Hilang Keseimbangan & Terguling saat Mengeruk Lumpur, Ekskavator Tenggelam di Danau Sunter!

Kedua bocah tersebut diduga terpeleset dan jatuh ke dalam waduk lalu tenggelam, mereka tidak bisa berenang ke daratan.

Dafa yang merupakan putra dari Dadan dan Uneng, ditemukan lebih dulu sekitar pukul 11.00 WIB, sementara Zahra, putri dari pasangan Amin dan Nela, ditemukan berikutnya sekitar pukul 12.30 WIB.

"Pencarian dilakukan dengan alat seadanya dan jangkar di titik awal keduanya tenggelam. Setelah ditemukan, kedua korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata Djarot.

Kapolsek Cililin AKP Asep Saepuloh membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, jenazah kedua korban tersebut berhasil ditemukan oleh nelayan dan warga sekitar tak jauh dari lokasi pertama mereka bermain di perairan Waduk Saguling.

“Jenazah sudah ditemukan oleh masyarakat, sehingga tadi keduanya sudah diserahkan langsung kepada masing-masing orang tuanya," ujar Asep.

Baca Juga: Nelayan Temukan Jasad Anak Korban Tenggelam

Asep menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya kedua korban bermain bersama tiga temannya yang memang bisa berenang.

"Akhirnya dua orang korban tenggelam ditemukan oleh masyarakat setempat, kemudian saat itu juga langsung dibawa oleh keluarga ke rumah duka," katanya.


 

 

 



Sumber : tribunjabar.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x