Kompas TV regional sumatra

Ini Tampang Pelaku Penyeret Anjing di Jambi, Minta Maaf usai Seret Anjing sampai 500 Meter

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 17:59 WIB
ini-tampang-pelaku-penyeret-anjing-di-jambi-minta-maaf-usai-seret-anjing-sampai-500-meter
HG (20) dan MT (24), pelaku penyeret anjing di Jambi kini sudah diamankan di Polresta Jambi, Rabu (21/6/2023). (Sumber: Tribun Jambi/Aryo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAMBI, KOMPAS.TV - Jajaran Kepolisian Resor Kota Jambi (Polresta Jambi) berhasil menangkap pelaku penyeret anjing menggunakan motor yang kini tengah viral, Rabu (21/6/2023).

Kedua pelaku tersebut adalah HG (20) dan MT (24) yang dihadirkan oleh Polresta Jambi saat konferensi pers tentang peristiwa anjing diseret pakai motor.

Di hadapan media, HG dan MT menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat. MT mengaku menyesal karena telah melakukan penganiayaan terhadap hewan.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat atas perbuatan saya. Saya menyesali perbuatan kami,” kata MT, Rabu, seperti dikutip dari Tribun Jambi.

Baca Juga: Akhirnya, Pelaku Penyeret Anjing Pakai Motor di Jambi Ditangkap

MT mengatakan bahwa anjing yang diseret pakai motor itu ditemukannya di jalan. Tanpa pikir panjang, dia langsung menangkap anjing tersebut. Dia dan HG berencana menjual anjing ke penjual. 

Anjing tersebut ditangkap dengan alat jerat yang dibuatnya dari kayu dan kawat. Setelah kaki belakang anjing berhasil dijerat, MT dan HG pun menyeretnya menggunakan motor.


Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Indar Wahyu Dwi mengatakan MT dan HG menyeret anjing pakai motor sejauh 500 meter.

Indar menjelaskan, keduanya menyeret anjing karena tak menemukan karung untuk membungkus anjing yang hendak dijual itu.

"Mungkin sekira 500 meter diseret, mereka setelah berhasil menjerat langsung menyeret anjing pakai sepeda motor hingga menemukan karung. Setelah menemukan karung, baru mereka masukkan untuk dibawa ke Lepau," kata Indar.

Selain mengamankan pelaku, pihak Polresta Jambi juga mengamankan sepeda motor sebagai barang bukti.

Baca Juga: Sadis! Dua Pria Seret Anjing Pakai Motor di Jambi, Polisi Buru Pelaku: Sudah Dapat Petunjuk

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menampilkan dua pria menyeret anjing sembari mengendarai motor viral di media sosial. Video itu direkam oleh seseorang yang berada di dalam mobil.

Dalam video tersebut, tampak dua pria mengenakan jaket hitam. Satu pria mengendarai motor, sementara yang lain berada di belakang. 

Di belakang motor yang tengah berjalan itu, tampak anjing yang kakinya diikat dan ditarik. Anjing tersebut beberapa kali berupaya bangkit, tapi kakinya terus terseret.

 

 



Sumber : Tribun Jambi



BERITA LAINNYA



Close Ads x