Kompas TV regional jawa timur

Penyisiran Lokasi Ledakan, Petugas Kumpulkan Sejumlah Barang Bukti

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Pasca ledakan yang terjadi di sebuah gudang di Junrejo Kota Batu, tim Jibom dan Labfor Polda Jatim melakukan penyisiran dan olah TKP, Jumat (22/06/2023). Hasilnya, petugas menemukan sejumlah barang bukti bahan baku pembuatan petasan atau kembang api.

Penyisiran dilakukan untuk memastikan kondisi lokasi steril serta mengumpulkan barang bukti. Dari hasil olah TKP dan penyisiran di lokasi kejadian, petugas mengumpulkan sejumlah barang bukti diantaranya, kembang api siap didistribusikan, bahan baku kembang api serta peralatan pembuatan kembang api.

Dari hasil ini, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin menjelaskan, tempat yang meledak merupakan gudang industri rumahan pembuatan kembang api atau petasan. Sementara itu untuk penyebab ledakan, diduga ada kesalahan dalam proses peracikan bahan kembang api sehingga terjadi ledakan.

"Tempat atau TKP ini digunakan untuk pembuatan home industri kembang api, untuk sementara kita simpulkan demikian berdasarkan hasil temuan yang kita dapatkan," Terang Oskar.

Sebelumnya, sebuah gudang yang masih satu lokasi dengan pabrik keramik meledak. Diketahui, gudang yang meledak tersebut disewa oleh seseorang dan digunakan untuk meracik kembang api. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x