Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ayah Kandung Perempuan Pemilik 4 Kerangka Bayi di Banyumas Ditangkap, Polisi Selidiki Dugaan Inses

Kompas.tv - 25 Juni 2023, 18:43 WIB
ayah-kandung-perempuan-pemilik-4-kerangka-bayi-di-banyumas-ditangkap-polisi-selidiki-dugaan-inses
Lokasi penemuan empat kerangka bayi di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2023). (Sumber: Kompas.com/Fadlan Mukhtar Zain)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Satreskrim Polresta Banyumas akhirnya menangkap ayah dari E (25), perempuan pemilik empat kerangka bayi yang ditemukan di kebun, di Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi mengatakan, ayah kandung E diamankan pada Sabtu (24/6/2023) malam dan langsung menjalani pemeriksaan.

“Ditangkap masih di Kabupaten Banyumas, tetapi saat ini masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Agus, Minggu (25/6/2023).

Baca Juga: Penemuan Kerangka Bayi di Banyumas, Ayah-Anak Diduga Lakukan Inses dan Sempat Diusir Warga

Dalam pemeriksaan terhadap ayah E, polisi berupaya menggali keterangan soal penemuan kerangka bayi dan dugaan adanya hubungan inses antara ayah dan anak.

“Ada indikasi ke sana (inses), tetapi kita harus lakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi. Kita masih kembangkan saat ini,” jelas Agus, seperti dikutip dari Tribun Jateng.

Diberitakan sebelumnya, warga di kebun Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menemukan tulang belulang pada Kamis (15/6/2023). 

Tulang ditemukan dalam kondisi terkubur di kedalaman sekitar 50 sentimeter dan terbungkus kain.

Polisi memastikan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim forensik RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, benda tersebut merupakan tulang belulang bayi.

Baca Juga: 4 Fakta Hubungan Inses Anak dan Ibu di Bukittinggi: Dilakukan Sejak SMA, Sempat Ajak Adik Perempuan

Setelah melakukan penyelidikan, Jumat (23/6), polisi menangkap seorang perempuan berinisial E yang merupakan pemilik dari empat kerangka bayi. 

Meski E telah mengaku sebagai pemilik kerangka bayi, polisi masih harus melakukan pemeriksaan DNA untuk memastikan hubungan E dengan kerangka bayi tersebut.



Sumber : Tribun Jateng



BERITA LAINNYA



Close Ads x