Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jelang Tahun Politik TNI Harus Netral

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 11:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mengakhiri masa jabatan Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Bambang Hermanto berpesan kepada seluruh anggotanya agar selalu netral dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Anggota TNI dilarang untuk memihak kepada capres dan cawapres tertentu pada pemilu mendatang.

Menurutnya perintah itu sudah jelas dari Panglima TNI hingga pangkat terendah TNI untuk netral. Termasuk perintah Pangdam IV Diponegoro Mayjen Tni Widi Prasetijono agar jajaran Kodam IV netral. Jika terdapat anggota TNI yang memihak kepada calon tertentu, akan diberikan sanksi tegas tergadap anggota TNI tersebut.

"Terkai dengan tahun politik, Pangdam sudah mengistruksikan ya. Dari atas, Panglima TNI, Kasad, Pangdam sampai turun, sampai dengan pangkat terendah TNI, bahwa TNI harus netral," kata Kolonel Infanteri Bambang Hermanto.

Kolonel Infanteri Bambang Hermanto selanjutnya akan bertugas sebagai Kasi Intel Korem 091/ ASN Kodam VI Mulawarman.  Jabatan Kapendam IV Diponegoro dari Kolonel Inf Bambang Hermanto diserahkan kepada Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono. Sedangkan untuk kegiatan harian akan dilaksanakan oleh Wakapendam baru Letkol Infanteri Andy Soelistyo.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x