Kompas TV regional sumatra

Karyawati di Medan Meninggal di Dalam Toko, Polisi: Diduga Keracunan Gas Karbon Monoksida

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 17:20 WIB
karyawati-di-medan-meninggal-di-dalam-toko-polisi-diduga-keracunan-gas-karbon-monoksida
Ilustrasi jenazah. (Sumber: THINKSTOCK)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

MEDAN, KOMPAS.TV - Seorang pegawai toko roti di Jalan Veteran, Pasar 10, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Selasa (4/7/2023), ditemukan meninggal dunia di dalam toko.

Saat ditemukan, kondisi pintu toko terkunci dari dalam, bahkan diperlukan gerinda untuk membuka paksa pintu belakang toko.

Menurut Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara Kombes Sumaryono, awalnya pada sekitar pukul 07.00 WIB, kepala toko, Melyana Harahap menghubungi dua karyawan yang menginap di toko, Octavia Marlina Tampubolon dan Nurul Handayani untuk membuka toko.

Namun, keduanya tidak merespons saat dihubungi, sehingga Melyana menghubungi manajer toko untuk memberitahu kalau toko belum dibuka karena dua korban tidak bisa dihubungi.

Hingga pukul 11.00 WIB keduanya belum merespons, sehingga disepakati untuk membuka paksa pintu belakang toko  menggunakan gerinda untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam.

Saat pintu terbuka, Octavia Marlina Tampubolon dan Nurul Handayani ditemukan sudah terkapar di dalam kamar yang tidak terkunci.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Bu Sartika Saksi Mayat Dalam Tong? Kini Jadi Bintang Iklan Bareng Chris Hemsworth

Saat dicek, Octavia sudah tidak bernyawa dan tubuhnya sudah dingin. Sementara, Nurul Handayani masih bernafas dan langsung dievakuasi ke RS terdekat.

"Saat itu ditemukan kedua korban dalam posisi terbaring namun tidak sadarkan diri, di mana saat dilakukan pemeriksaan, Octavia sudah tidak bernafas, sedangkan Nurul masih bernafas dan langsung dibawa ke RS Eshmun guna pertolongan medis," kata Kombes Sumaryono, Selasa (4/7/2023), dikutip Tribun-medan.com.

Setelah melapor pada pihak kepolisian, personel Polres Pelabuhan pun mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya karyawan toko roti tersebut.


Dari hasil olah TKP sementara, satu korban tewas dan satu dirawat diduga keracunan gas karbon monoksida yang dikeluarkan dari mesin genset.

Menurutnya, sebelumnya terjadi pemadaman listrik di lokasi.

Selanjutnya, Polda Sumut akan mengumpulkan bukti serta memeriksa saksi-saksi.

Baca Juga: Tiga Orang Anak Temukan Mayat Mengambang

"Dugaan sementara, korban meninggal karena keracunan karbon monoksida yang dikeluarkan oleh mesin genset dikarenakan pada malam harinya terjadi mati listrik.”

“Rencana penyidik koordinasi labfor (laboratorium forensik untuk) pengumpulan barang bukti serta saksi," ucapnya.

 

 



Sumber : tribun-medan.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x