Kompas TV regional papua maluku

Penjabat Gubernur Minta Pimpinan OPD Papua Pegunungan Harus Kreatif dan Berinovasi

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

WAMENA, KOMPAS.TV - Penjabat  Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, melantik 13 pejabat definitif pimpinan tinggi pratama eselon II, Jumat (21/07/2023). Diantaranya  asisten I, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan,  staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, kepala badan keuangan aset daerah, kepala BKPSDM, kepala dinas kebakaran penanggulangan bencana dan satpol PP, kepala dinas  tenaga kerja transmigrasi dan sumberdaya mineral, kepala dinas  koperasi perindustrian dan perdagangan, kepala dinas pertanian pangan dan perikanan, kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, kepala dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat, dan kepala biro umum sekretariat daerah, kepala biro pemerintahan otonomi khusus dan kesejahteraan rakyat.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo mengatakan, pelantikan ini dilakukan berdasarkan hasil uji kompetensi jabatan pimpinan sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah yang dilantik dapat mempunyai kemauan kuat untuk terus melakukan kreativitas  dan inovasi dalam bekerja, memiliki wawasan yang luas serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sutrisno Richi Prayitno mengatakan,  masih ada 14 pejabat eselon ii yang belum dilantik dan dalam waktu dekat akan membuka  proses lelang jabatan secara terbuka. Sementera untuk eselon III dan IV akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Mendagri dan BKN untuk meminta persetujuan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x