Kompas TV regional jawa timur

Diiringi Isak Tangis, 5 Korban Tewas Kecelakaan Minibus Tertabrak KA di Jombang Tiba di Rumah Duka

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 12:40 WIB
diiringi-isak-tangis-5-korban-tewas-kecelakaan-minibus-tertabrak-ka-di-jombang-tiba-di-rumah-duka
Suasana rumah duka lima korban tewas kecelakaan minibus tertabrak kereta api di Jombang, Sabtu (29/7/2023) tengah malam. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Lima dari enam korban tewas kecelakaan minibus MPV Daihatsu Luxio tertabrak kereta api KA 423 (Rapih Dhoho) tiba di rumah duka di Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (30/7/2023) pagi.

Duka tak terbendung dirasakan oleh keluarga almarhumah Sumiyowati, lima anggota keluarga termasuk Sumiyowati menjadi korban kecelakaan minibus tertabrak kereta api tanpa palang pintu di Desa Jabon, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (29/7) sekitar pukul 23.15 WIB.

Pantauan dari tayangan Kompas Siang di KompasTV, Minggu (30/7), isak tangis keluarga mengiringi prosesi pemakaman lima jenazah yang rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat siang ini.

Baca Juga: Minibus Tertabrak Kereta Api di Jombang 6 Tewas, Awas 127 Perlintasan Tidak Terjaga di Daop 7 Madiun

Menurut pengakuan keluarga, mobil yang dikendarai oleh Wahyu (42) yang juga turut menjadi korban tewas hendak berkunjung ke rumah sanak saudara yang berada di Kediri, Jawa Timur.

"Menurut informasi dari pihak keluarga, beliau-beliau ini mau berkunjung ke keluarganya yang ada di Kediri," kata Kepala Desa Bakung Temenggungan, Abu Dawud.


Kecelakaan menimpa minibus memuat 8 penumpang yang masih satu keluarga, 6 orang dinyatakan meninggal dunia dan 2 lainnya kritis sehingga mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Jombang.

"Rombongan ini satu kendaraan itu 8 orang, keluarga dari Bu Sumiyowati termasuk ibu, menantu, anak, dan cucu," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Identitas 6 Korban Tewas Kecelakaan Kereta Api Tabrak Minibus di Jombang

Pihak keluarga berharap, 2 korban yang saat ini masih kritis dan dirawat di RSUD Jombang bisa kembali pulih.

Diberitakan Kompas.TV sebelumnya, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto mengatakan diduga pengemudi minibus tersebut tak menyadari ada kereta api saat melintasi perlintasan rel KA tak berpalang pintu yang kondisinya gelap.

Kereta api Rapih Dhoho bernomor KA 423 yang saat itu melintas dari arah timur ke barat menabrak dan menyeret minibus tersebut sejauh 100 meter hingga remuk tak berbentuk. 

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Minibus Tertabrak Kereta Api di Jombang, 6 Orang Tewas, 2 Orang Kritis

"Mobil dalam perjalanan dari utara ke selatan melewati rel KA tanpa palang pintu. Kurang memperhatikan situasi dari arah timur. Sehingga KA dari timur ke barat menabrak rombongan tersebut," ungkap Ipda Anang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x