Kompas TV regional sulawesi

Puan Maharani Membuka Langsung Kegiatan Tournament Of Flower Carnival 2023

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 20:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV- Tomohon Flower Carnival 2023 yang merupakan rangkaian kegiatan dari Tomohon Internasional Flower Festival berlangsung meriah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua DPR RI Puan Maharani, Sabtu siang.

Kegiatan ini dipusatkan di menara Alfa Omega dan  disepanjang jalan raya pusat kota Tomohon pada Sabtu siang. Kegiatan dibuka secara langsung oleh ketua DPR RI Puan Maharani, yang ditandai dengan pemukulan tambur.

Dalam kegiatan TIFF 2023 kali ini turut digelar kegiatan Tournament Of Flower, dimana  ada 30 float kendaraan yang sudah dihias dengan berbagai jenis bunga yang berasal dari kota Tomohon. Kegiatan ini pun menjadi tontonan yang menarik dari warga. Tampak warga memadati sepanjang jalan raya untuk melihat dari dekat parade ini.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan TIFF 2023 ini sejumlah negara tetangga yakni dari Amerika Serikat, Korea Selatan,  Singapura, Belanda serta Jepang dan negara negara lainnya yang mengikuti kegiatan Tomohon Tournament of Flower. Parade ini juga diikuti oleh kendaraan hias dari berbagai instansi dan lembaga di Sulawesi Utara.

Parade ini juga diramaikan dengan aksi marching band, tari tarian adat Minahasa dan sejumlah parade lainnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini yang ikut mengembangkan pariwisata dimana bisa menarik para turis asing ke kota Tomohon.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, semua bunga yang dihiasi di kendaraan berasal dari para petani bunga kota Tomohon, yang tentunya menggerakan perekonomian masyarakat. Pelaksanaan pembukaan TIFF 2023 ini turut dihadiri 42  perwakilan dari negara di Asia dan Eropa. 

Warga berharap kegiatan TIFF 2023 dapat dipertahankan serta lebih dikembangkan lagi kedepannya.

#kompastvmanado #tiff2023 #pemkottomohon

Aldy Pascoal Kompas tv Tomohon 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x