Kompas TV regional sulawesi

Pengabdian Bhabinkamtibmas, Sisihkan Gaji Demi Rumah Belajar

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PALOPO, KOMPAS.TV - Seorang bhabinkamtibmas di polres Palopo, Sulawesi Selatan menyishkan gajinya setiap bulan untuk membangun rumah belajar. Tujuannya agar anak - anak dilingkungannya tidak putus sekolah.

Semangat anak-anak mengikuti pembelajaran, jadi alasan utama seorang anggota polisi di Palopo, Sualwesi Selatan ini menyisihkan sedikit gajinya. Bukan satu atau dua bulan melainkan gajinya di sisihkan sejak bertahun-tahun.

Adalah aipda jacky yang bisa di bilang jadi pahlawan bagi anak- anak di kelurahan luminda, kota palopo. Petugas bhabinkamtibmas ini mendirikan rumah belajar lewat gajinya yang disisihkan.

Rumah belajar sudah di bangunan sejak 3 tahun lalu. Alasnnya, aipda jacky prihatin banyak anak di wilayah tersebut yang putus sekolah.

Tak hanya membangun, aipda jacky juga kerap mengajar di tempat ini. Dirinya di bantu istri, sukarelawan dari mahasiswa dan perwakilan dari pemerintah, kelurahan hingga babinsa.

Lingkungan kelurahan luminda disebut memang rawan karena banyaknya warung miras ilegal yang kerap muncul di permukiman, karena itu diharapkan dengan adanya rumah belajar ini bisa membimbing anak anak untuk meraih masa depannya lebih baik.

#petugasbhabinkamtibmas
#anggotapolisi
#rumahbelajar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x