Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pura-Pura Beli Mi Instan, Pria Curi Ponsel Karyawan Minimarket

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Seorang pria nekat mencuri ponsel milik karyawan sebuah minimarket di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Dalam aksinya, modus pelaku dengan berpura-pura berbelanja sebelum mencuri ponsel tersebut. 

Dari rekaman video pemantau, aksi pencurian ponsel terjadi di salah satu minimarket di Desa Sorogaten. Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Jawa Tengah yang menjadi korbannya adalah karyawan minimarket. 

Awalnya, pelaku datang dan berpura-pura membeli korek api, setelah itu pelaku meminta satu kardus mi instan. Ketika karyawan minimarket melayani permintaan tersebut dan meletakkan ponselnya di laci kasir, pelaku kemudian mencuri ponsel tersebut dan dimasukkan ke dalam saku celana.

Setelah berhasil mengambil ponsel, pelaku langsung berpamitan dan beralasan tidak jadi membeli karena dompetnya tertinggal. Aksi pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Tulung Klaten. 

"Itu (pelaku) beli korek pertama kali, terus sudah dilayani langsung mas e balik badan jalan ke arah rak mi, telfonan sama temannya. Mintanya yang kuah di mix, saya ambilkan, hp saya taruh di laci. Mas nya pura-pura lihat ke bagian snack, langsung cari celah ambil hp, dan pamit katanya mau ambil uang," ujar Widya Dyah, korban.

Sementara itu, Wakapolsek Tulung Klaten, menyampaikan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan, meski demikian petugas sudah memeriksa saksi, korban dan CCTV di lokasi. 

"Ada laporan dari korban, langsung Kanit Reskrim dan anggota mendatangi TKP, cek CCTV yang ada disana, memeriksa saksi dan korban, sudah koordinasi dengan Resmob Polres Klaten, sementara ini masih dalam penyelidikan, "kata Ipda Sarwo Edi, Wakapolsek Tulung Klaten.

#klaten #pencurianhp #minimarket   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x