Kompas TV regional papua maluku

Pertamina Tambah 10 Titik Penyaluran BBM Satu Harga di Papua

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 21:15 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Secara serentak 10 titik lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak melalui program BBM satu harga, diresmikan Kamis (25/08/2023). Secara simbolis di kantor Pertamina Jayapura dan dihadiri langsung oleh komite badan pengatur hilir minyak dan gas bumi dan perwakilan pemerintah daerah.

Sepuluh lembaga penyalur bbm satu harga yang baru diresmikan tersebar di Kabupaten Tambrauw, Maybrat, Teluk Wondama, Waropen, Tolikara, Nduga, Intan Jaya, Pegunungan Bintang dan Paniai. Hingga kini total jumlah titik BBM satu harga di tanah Papua menjadi 88 titik, yang tersebar di enam Provinsi Se-Tanah Papua.

Komite badan pengatur hilir minyak dan gas bumi, Wahyudi Anas mengatakan, peresmian 10 titik BBM satu harga ini merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T terdepan, terluar dan tertinggal. Agar  bisa membantu masyarakat di Tanah Papua mendapatkan bbm dengan harga standar, guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, peresmian 10 titik BBM satu harga ini disambut positif oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw. Pasalnya hingga saat ini baru ada empat titik BBM 1 harga untuk melayani masyarakat Tambrauw. Dengan kehadiran BBM 1 harga di Tambrauw akan mempermudah masyarakat mendapatkan BBM dengan harga terjangkau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x