Kompas TV regional jabodetabek

Warga Bogor Ikut Jajal LRT Jabodebek: Lewat Tol Jagorawi Bisa 2 Jam, Naik LRT 30 Menit

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 11:24 WIB
warga-bogor-ikut-jajal-lrt-jabodebek-lewat-tol-jagorawi-bisa-2-jam-naik-lrt-30-menit
LRT Jabodebek akan mulai beroperasi untuk umu. pada Senin (28/8/2023). Ada 18 stasiun yang akan dilewati LRT angkutan massal ini. (Sumber: Antara)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Andro, salah satu warga Bogor yang iku menjajal LRT Jabodebek hari ini, Senin (28/8/2023) mengatakan LRT sangat efektif untuk menembus kemacetan di dalam kota Jakarta.

Sebagai seorang mahasiswa yang memiliki kesibukan di Jakarta, Andro mengaku sangat terbantu dengan adanya LRT Jabodebek.

"Menurut saya naik LRT Jabodebek ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Karena bisa menembus kemacetan di Kota Jakarta, terutamanya untuk di dalam Tol Jagorawi dan tol dalam kota," ujar Andro, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Dengan adanya rute LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas hingga Jatimulya, ia bisa tiba ke pusat Kota Jakarta dari Bogor hanya dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Jokowi Resmikan LRT Jabodebek Hari Ini, Berharap Bisa Kurangi Macet dan Polusi

"Saya yang biasa menggunakan (melewati-red) Tol Jagorawi bisa sampai 1 atau 2 jam, ini dengan menggunakan LRT cuma memerlukan 30 menit untuk sampai ke pusat kota Jakarta yaitu di daerah Dukuh Atas, Rasuna Said dan Kuningan," ucap Andro menceritakan pengalamannya usai menaiki LRT Jabodebek.

"Saya sebagai mahasiswa yang ke depannya akan beraktivitas di pusat kota Jakarta, turut bangga dan turut mengapresiasi atas peresmian LRT Jabodebek ini, karena sangat membantu kehidupan sehari-hari saya," tuturnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian LRT Jabodebek pada pagi ini. Nantinya, masyarakat umum bisa mulai menikmati transportasi publik ini mulai pukul 14.00 WIB nanti.

Baca Juga: Jokowi saat Resmikan LRT: Jakarta Masuk 10 Kota Termacet Sedunia, Ada 996.000 Kendaraan Tiap Hari

Ada 18 stasiun LRT Jabodebek yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.


Pembayaran tiket LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless seperti menggunakan Kartu Uang Elektronik Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA, dan Bank DKI Jakarta), KMT KAI Commuter, Scan Qris Link Aja dan KAI PAY).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x