Kompas TV regional papua maluku

Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Papua Barat Daya Ajak Anak Sekolah Gemar Makan Ikan

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah anak-anak antusias menikmati ikan yang diolah dengan berbagai jenis, mulai dari ikan bakar, sate ikan, hingga bakso ikan. Ini merupakan kegiatan gemar makan ikan yang diselenggarakan dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan Papua Barat Daya.

Kegiatan gemar makan ikan bertujuan untuk membantu pemerintah Papua Barat Daya dalam menurunkan angka kasus stunting. Mengingat ikan kaya akan protein berkualitas tinggi dan rendah lemak. Sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak.

Kepala dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan papua barat daya, Absalom Solossa mengatakan gerakan ini juga masih berkaitan dengan semarak hut RI ke 78. Sehingga dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan papua barat daya mensosialisasikan kepada masyarakat manfaat penting mengkonsumsi ikan.

Sementara  kepala dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Papua Barat Daya, Naomi Netty Howay mengatakan, angka kasus stunting masih tinggi mencapai 30 persen, dimana yang kasus terbanyak terdapat di Kota Sorong.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x