Kompas TV regional sulawesi

Sertifikat Hilang, Keluarga Mengamuk Di Bank SulutGo Kotamobagu

Kompas.tv - 12 September 2023, 22:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Seorang ibu mengamuk di depan salah salah satu kantor Bank Sulut Go cabang Kotamobagu. Ibu ini mendesak pihak bank bertanggung jawab atas hilangnya enam jaminan sertifikat sejak tahun 1994 dan hingga kini belum dikembalikan.

Aksi ibu yang diketahui sebagai ahli waris mengamuk di depan kantor Bank Sulut Go cabang Kotamobagu sebagai bentuk luapan emosi, karena enam jaminan sertifikat yang dianggunkan  ayahnya Olil Para Mata pada tahun 1989 di Bank Sulut Go hilang, padahal nasabah telah melunasi  pinjanmannya pada tahun 1994, namun sampai saat ini pihak bank belum mengembalikan enam jaminan sertifikat tersebut.

Ahli waris juga menuntut agar Kapolda Sulawesi Utara menseriusi kasus ini yang sudah dilaporkan sebelas bulan yang lalu, namun hingga saat ini belum digelar perkaranya.

Meskipun petugas berusaha membujuk namun ibu ini terus mengamuk dan mendesak pihak bank bertanggung jawab atas ganti rugi enam jaminan sertifikat yang hilang.

Selain mengamuk para ahli waris nasabah Bank Sulut Go yang didampingi oleh LSM Laskar Anti Korupsi Indonesia melakukan aksi demo di depan kantor Bank Sulut Go dengan membawa poster yang bertuliskan kecaman.

Setelah dilakukan pertemuan antara pihak bank dan ahli waris di Mapolres Kotamobagu, pihak bank berjanji akan bertanggung jawab ganti rugi enam jaminan sertifikat yang hilang.

Selain berharap agar waris bisa mendapat keadilan sehingga enam sertifikat yang hilang dapat dikembalikan, mereka juga meminta agar Polisi bisa menangkap oknum mafia perbankan yang diduga menggelapkan jaminan sertifikat nasabah.

#kompastvmanado #banksulutgo #polreskotamobagu

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x