Kompas TV regional jawa tengah dan diy

5 Saksi Diperiksa Dugaan Eks Ketua Gerindra Semarang Aniaya Kader PDIP

Kompas.tv - 14 September 2023, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kombes Pol Satake Setianto, Kabid Humas Polda Jateng mengatakan, sejumlah 5 orang saksi yang diperiksa oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, terkait laporan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh eks Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, antara lain, saksi korban, keluarga korban, 2 orang warga yang berada di tempat kejadian serta dokter yang menerbitkan visum, Selasa (12/09/2023) sore.

“Polda sudah melakukan pemeriksaan, dalam hal ini penyidik Ditkrimum sudah melakukan 5 pemeriksaan kepada saksi, yaitu 1 saksi korban, 2 warga yang mengetahui di lokasi, 1 dari anak menantu, dan 1 dokter yang melakukan pemeriksaan visum,”ujarnya

Pemeriksaan yang dilakukan, sebagai langkah tindak lanjut atas laporan dugaan penganiayaan, yang dilakukan oleh eks ketua DPC Gerindra Kota Semarang dengan inisial JS.

Sementara itu, korban yang menderita luka lebam akibat pemukulan, sempat di rawat di rumah sakit dan melapor ke Polda Jawa Tengah. Korban mengakui adanya tindakan pemukulan terhadap dirinya, usai memasang atribut partai PDI Perjuangan di wilayahnya, yang berdekatan dengan rumah eks ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang.

Hingga saat ini, proses hukum kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan eks Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang masih dalam tahap pemeriksan saksi-saksi. Kemudian, untuk menentukan tersangka dalam kasus tersebut, Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Tengah akan melakukan gelar perkara dengan melakukan pemeriksaan terhadap terlapor.

#dpcgerindra #poldajateng #pdiperjuangan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x