Kompas TV regional jawa timur

Festival Bakso Malang, 10 Ribu Porsi Bakso Dibagikan Gratis!

Kompas.tv - 22 September 2023, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Untuk mendukung pelaku UMKM khususnya bakso, Pemkot Malang menggelar festival bakso Malang. Dalam festival ini 10 ribu porsi bakso disajikan gratis bagi masyarakat.

Festival bakso ini digelar di sepanjang Jalan Gajahmada Kota Malang. Festival yang menyajikan kuliner kebanggaan Kota Malang ini diserbu oleh masyarakat pecinta bakso. Dalam festival ini ada 60 pedagang bakso yang dihadirkan, mulai dari depot bakso hingga bakso gerobak keliling semua turut ambil bagian.

Begitu festival dibuka, 10 ribu bakso yang disajikan gratis kepada masyarakat langsung diserbu oleh para pecinta bakso. Wali Kota Malang Sutiaji yang membuka festival ini mengatakan, sebagai upaya dalam menguatkan UMKM khususnya bakso di Kota Malang festival inipun digelar. 

Wali Kota juga berharap dengan festival tersebut nantinya bakso dapat dikemas lebih menari. Sudah. Sehingga bakso yang seolah sudah menjadi salah satu identitas Kota Malang ini bisa semakin berkembang.

"Dan tentu makanannya semakin hari semakin meningkat rasanya dengan berbagai rasa yang menarik dan saya rasa perlu ada edukasi ke depan," Terang Sutiaji. 

Festival Bakso Malang ini disambut antusias oleh masyarakat, mereka yang datang bebas memilih bakso mana yang mereka inginkan. Rosi salah satunya, bakso seolah sudah menjadi kuliner favorit bersama rekan rekannya, bahkan hampir setiap hari ia mengonsumsi bakso.

"Sering sekali, setiap hari, kayaknya kalo sehari ga makan bakso itu kayak gimana gitu, ada yang kurang," Kata Rosi.

Untuk memanjakan para pecinta bakso, festival bakso malang ini digelar selama dua hari yakni 21-22 September 2023. Masyarakat yang datang cukup mengambil kupon di panitia untuk ditukar dengan semangkok bakso.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x