Kompas TV regional papua maluku

Komite II DPD RI Akan Perjuangkan Sejumlah Kampung di Papua Barat Daya Teraliri Listrik

Kompas.tv - 26 September 2023, 18:08 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Puluhan kampung di Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat Daya belum teraliri listrik, hal ini terungkap dalam rapat pemerintah provinsi bersama Komite II DPD RI yang melaksanakan kunjungan kerja advokasi ke Papua Barat Daya, Selasa (26/09/2023).

Berdasarkan pemaparan Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, saat kunjungan kerja advokasi komite II DPD RI, di Kota Sorong, terungkap sejumlah kampung di Kabupaten Sorong Selatan belum teraliri listrik. Bahkan salah satu kampung yang jumlah kasus stuntingnya tertinggi di sorong selatan termasuk wilayah yang belum memiliki listrik.

Dengan adanya kasus ini pemerintah Provinsi Papua Barat Daya berharap adanya kolaborasi bersama pemerintah pusat, agar dapat memperjuangkan sejumlah wilayah di Papua Barat Daya untuk bisa teraliri listrik. 

Ketua Komite II DPD RI, Yoris Raweyai mengatakan, segala masukan yang disampaikan kabupaten kota di Papua Barat Daya akan ditampung oleh Komite II DPD RI dan selanjutnya akan disampaikan untuk diperjuangkan, meskipun diperhadapkan dengan sejumlah kendala, namun akan tetap diperjuangkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x