Kompas TV regional papua maluku

Diduga Pegawai Dishub Sorong Lakukan Pungli Terhadap Angkutan Truk

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah sopir truk demo di depan Kantor Walikota Sorong, karena kecewa dengan aksi oknum pegawai dinas perhubungan Kota Sorong yang diduga lakukan pungli setiap hari terhadap para sopir.

Aksi unjuk rasa para sopir, Senin (02/10/2023), ini merupakan buntut dari keresahan mereka, karena selalu dirazia oleh oknum dinas perhubungan Kota Sorong pada area tertentu dan wajib membayar jika ditemukan adanya pelanggaran.

Para sopir mengakui sejak dua bulan terakhir diduga ada beberapa pegawai dinas perhubungan Kota Sorong yang meminta uang dengan modus pelanggaran aturan, seperti membawa muatan berlebihan, tidak menutup muatan dengan tarpal dan beberapa pelanggaran lain.

Aksi oknum pegawai berseragam dinas perhubungan inipun, sempat direkam dan di sebar luaskan pada media sosial.

Menanggapi hal tersebut kepala bidang perhubungan darat dishub Kota Sorong, Rizal Latupono mengatakan, benar adanya pengawasan yang dilakukan dishub, namun tidak dengan pungutan liar melain dikenakan tilang dan diproses langsung ke pengadilan. Jika memang adanya oknum pegawai dishub yang melakukan pungli akan diberikan sanksi tegas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x