Kompas TV regional berita daerah

Ubi Madu Sukabumi Tembus Pasar Luar Negeri

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Produk Ubi Madu Sukabumi, yang dikembangkan oleh petani dan wirausaha milenial, Akay Trisula, di Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil menembus pasar ekspor. Ubi madu ini peminatnya tidak hanya dari dalam negeri, bahkan saat ini sudah banyak peminat dan permintaan dari luar negeri yang kini menembus pasar ekspor ke beberapa Negara Asia. Kelebihan dari Ubi Madu Sukabumi, memiliki rasa yang manis dan tekstur daging yang lembut, sehingga ubi madu ini banyak diburu oleh masyarakat, pengusaha baik dalam maupun luar negeri, pengiriman pun dilakukan ke Negara Asia seperti Singapura.

Saat ini untuk pasar tidak perlu khawatir karena sudah ada, sehingga ubi yang dihasilkan para petani Akay siap menampungnya. Dengan ada peluang usaha ini harus dimanfaatkan, juga kepada para kaum milenial jangan malu menjadi petani, namun harus bangga berprofesi sebagai petani. Sejauh ini memang masih ada kendala yang dirasakan Akay bersama petani, selain permintaan yang banyak juga terkendala alat pertanian.

Tingginya permintaan ini tentunya menjadi peluang usaha bagi masyarakat khususnya kaum muda untuk mengikuti program petani milenial dengan melakukan penanaman ubi madu. Pihaknya juga siap memberikan pembinaan dan pendampingan sampai benar-benar bisa dan pemasarannya juga akan dibantu saat panen nanti.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x