Kompas TV regional jabodetabek

Sejak Pagi, Razia Uji Emisi Digelar Mulai 1 November, Ini Titik Lokasi Razia Tilang Emisi di Jakarta

Kompas.tv - 1 November 2023, 12:45 WIB
sejak-pagi-razia-uji-emisi-digelar-mulai-1-november-ini-titik-lokasi-razia-tilang-emisi-di-jakarta
Foto ilustrasi. Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan bersama Kepolisian melakukan tilang uji emisi di Terminal Blok M, Jakarta, Jumat (1/9/2023). Tilang uji emisi kembali diberlakukan mulai hari ini, Rabu (1/11/2023) di sejumlah lokasi di Jakarta. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai Rabu (1/11/2023) hari ini, tilang uji emisi kembali diberlakukan di Jakarta untuk semua jenis kendaraan roda dua maupun roda empat. Berikut titik lokasi razianya yang sudah digelar sejak pagi tadi.

Sebelum kembali diberlakukan bulan ini, tilang uji emisi ini sempat diterapkan pada awal September lalu. 

Namun, penerapan tilang uji emisi perdana saat itu dianggap kurang maksimal karena kurang persiapan sehingga dihentikan pada 11 September meski baru dilaksanakan satu kali.

Akan tetapi, mengingat tingkat polusi udara di Jakarta yang masih tinggi, pihak berwenang mun memutuskan kembali untuk menggelar tilang uji emisi.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebut, untuk tilang uji emisi di bulan November 2023 tidak banyak berubah dibandingkan dengan penerapan di bulan sebelumnya.

Baca Juga: Besok 1 November 2023 Ada Razia Uji Emisi di Jakarta, Ini Pelanggaran yang Disasar

Yang berbeda adalah titik lokasi razia uji emisi yang hanya digelar di satu titik.

Tilang uji emisi hari ini baru dilakukan di area sekitar CNI Puri Elok Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas DLH Jakarta Barat, A. Hariadi, menjelaskan, tilang uji emisi untuk pekan pertama di bulan November memang baru diadakan di satu titik lokasi saja.

“Lokasinya (tilang uji emisi) baru di belakang kantor Walikota, di CNI. Sementara ini baru satu lokasi dulu,” kata Hariadi dikutip dari Kompas.com, Selasa (31/10).

Dia menambahkan, uji emisi akan diadakan mulai pukul 07.00 WIB. Selain itu, pelaksanaan uji emisi diselenggarakan 2 kali di setiap minggunya. 

Baca Juga: Pemprov DKI Berlakukan Tarif Parkir Tertinggi untuk Kendaraan Tidak Lolos Uji Emisi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x